Grandturismo Helmet

Grandturismo Helmet

HELM, Perlengkapan motor yang satu ini memang banyak sekali bentuk dan jenisnya. Bentuk dan motif yang unik sering kali kita lihat para pengguna jalan memakainya. Di samping berbagai jenis bentuk dan motif, fungsi utama dari helm itu sendiri adalah sebagai pelindung kepala dari resiko kecelakaan dalam berkendara.

Tapi seiring perkembangan zaman dan mode, motif dan bentuk helm semakin beraneka ragam, dari bergaya racing full face, half face, dan bergaya retro. Nah, salah satu yang akan dibahas kali ini adalah helm yang bergaya classic retro.

Seiring perkembangan zaman, helm ini di modifikasi bentuk dan motifnya, yaitu . Penggunaan bahan palstik ringan pada lapisan luar, penambahan busa dalam dan kaca depan yang dapat di naik turunkan, dan warna Cat yang unik, Gambar-gambar kartun klasik, motor kuno, sepeda kumbang, hingga warna-warna sederhana menjadi ciri khas dari karakter helm retro ini.

Makin maraknya helm bermotif gaya lama ini terlihat dari banyaknya motif helm yang dijual di pasaran, dari mulai merek lokal sampai impor. Desain helm yang berkarakter retro ini lebih cenderung dipakai untuk menonjolkan kesan kuno, idealis, nostalgia, dan berbeda.

Ini contoh beberapa Helm Retro :

Casco Vespa

Casco Vespa

Vespa Vintage

Vespa Vintage

Vespa Soft Touch

Vespa Soft Touch